Sabtu, 15 Juni 2024
Follow Us ON :
 
| Muswilub Pemuda Pancasila di Adakan di Hotel Niagara Prapat Sumut | | Sat Lantas Polres Kuansing Gelar Pengaturan dan Patroli Shalat Jumat di Masjid Agung | | Komitmen Pemerintah Kota Pekanbaru Akselarasi Pengadaan Barang yang Bersih dan Transparan | | Arfan Usman : Berantas Pungli Harus Tegas dan Mampu Berikan Efek Jera Kepada Pelakunya | | Pemerintah Provinsi Riau Akan Bentuk Tim Pemberdayaan dan Penguatan Ponpes | | Pemerintah Kota Pekanbaru Raih Penghargaan TPID Berkinerja Baik di Kawasan Sumatera
 
Wakil Jaksa Agung RI dan Tim Pengarah Reformasi Birokrasi Kejaksaan RI Kunjungi Kejati Kepri
Rabu, 22-05-2024 - 01:59:53 WIB

TERKAIT:
   
 

KupasKasus.com, Tanjungpinang - Kepala Kejaksaan Tinggi Kepulauan Riau Teguh Subroto SH., MH., didampingi Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Kepulauan Riau Rini Hartatie, MH., beserta jajaran Kejaksaan se-wilayah Hukum Kejaksaan Tinggi Kepulauan Riau menerima Kunjungan Kerja (Kunker) Wakil Jaksa Agung RI Dr. Sunarta, SH., MH., yang didampingi Kepala Biro perencanaan Tiyas Widiarto, SH., MH., Kepala Bagian Reformasi Birokrasi Muhammad Ali Akbar, SH., MH., beserta rombongan sebagai Tim Pengarah Reformasi Birokrasi Kejaksaan RI di Kantor Kejati Kepri, Selasa (21/05/2024).

Dalam rilisnya, Kasi Penkum Kejati Kepri Denny Anteng Prakoso, SH., MH., menjelaskan Kunjungan Kerja (Kunker) Wakil Jaksa Agung RI Dr. Sunarta, SH., MH., bersama Tim Pengarah Reformasi Birokrasi Kejaksaan RI dilaksanakan dalam rangka meningkatkan indeksasi dan mempersiapkan unit/satuan kerja dilingkungan Kejaksaan RI untuk dilakukan penilaian akselerasi proyek percontohan (pilot project) pembangunan Zona Integritas perlu dilakukan asistensi oleh Tim Pengarah dan Tim Pelaksana Reformasi Birokrasi Republik Indonesia.

Kunker ini diikuti oleh Kajati Kepri, Wakajati Kepri, para Asisten, Kajari, Kacabjari, serta pejabat Eselon IV dan V, serta diikuti secara daring oleh seluruh satker Kejaksaan se-wilayah hukum Kejati Kepri di aula Sasana Baharudin Loppa Kejati Kepri. Adapun Kejati Kepri mengusulkan beberapa satker untuk mengikuti seleksi mendapatkan predikat WBK/WBBM pada wilayah hukum Kejati Kepri, diantaranya Kejari Batam, Kejari Karimun, Kejari Bintan, Kejari Lingga diusulkan untuk memperoleh predikat WBK sementara Kejari Tanjungpinang yang sebelumnya sudah memperoleh predikat WBK diusulkan kembali untuk memperoleh predikat WBBM.

Pada kesempatan tersebut Wakil Jaksa Agung RI Dr. Sunarta, SH., MH., mejelaskan Reformasi Birokrasi merupakan salah satu program kerja prioritas dalam rangka terciptanya tata kelola pemerintah yang bersih, efisien dan efektif untuk mewujudkan birokrasi kelas dunia (world class bureaucracy) serta sebagai respons dari peran Pemerintah untuk adaptif dan responsif terhadap perubahan dunia secara global dan juga tuntutan serta kebutuhan masyarakat semakin berkembang yang bercirikan Volatile, Uncertain, Complex and Ambigious (VUCA).

Dalam mengatasi tuntutan hal tersebut, organisasi Kejaksaan memiliki kewajiban agar seluruh Insan Adhyaksa segera melakukan perubahan pola pikir, pola sikap dan pola tindak, sehingga mampu untuk hadir dalam mewujudkan organisasi Kejaksaan yang memiliki kapasitas dan mampu memberi manfaat khususnya bagi masyarakat pengguna layanan Kejaksaan.

Wakil Jaksa Agung RI juga menyampaikan Kejaksaan Republik Indonesia merupakan pioneer dalam pelaksanaan Reformasi Birokrasi yaitu dengan dibuktikan pada tahun 2001, Kejaksaan RI bekerjasama dengan UNDP telah melakukan Audit Tata Kepemerintahan Kejaksaan RI jauh sebelum program Reformasi Birokrasi dilaksanakan oleh Kementerian/Lembaga lain. Peningkatan kesejahteraan bagi seluruh aparatur Kejaksaan melalui peningkatan tunjangan kinerja/remunerasi merupakan salah satu program yang sedang difokuskan dengan syarat yang harus dipenuhi diantaranya pertimbangan perkembangan Reformasi Birokrasi dan kemampuan kapasitas fiskal, opini BPK haru Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), dan indeks Reformasi Birokrasi harus kategori A (memuaskan).

Lanjut Wakil Jaksa Agung RI, strategi Reformasi Birokrasi dengan adanya dukungan dari seluruh pemangku kepentingan, laksanakan asas-asas umum pemerintahan yang baik, lakukan perbaikan dan/atau peningkatan indeksasi, laksanakan Rencana Aksi Nasional (RAN) serta Perintah Direktif. Instrumen yang harus dilakukan guna memperoleh predikat WBK/WBBM adalah patuh terhadap seluruh tahapan baik dari segi ketepatan waktu, keakuratan data yang pastinya dibutuhkan peran dari pimpinan satuan kerja dengan menggunakan instrumen Instruksi Jaksa Agung Nomor 4 Tahun 2023 tentang Kepatuhan Internal di Lingkungan Kejaksaan RI.

Diakhir penyampaian, Wakil Jaksa Agung RI kembali mengingatkan agar mempedomani dan melaksanakan Instruksi Jaksa Agung Nomor 2 Tahun 2020 tentang Penerapan Pola Hidup Sederhana, dan tindaklanjuti Surat Jaksa Agung Nomor : B-54/A/SKJA/03/2023 tanggal 21 Maret 2023 mengenai perilaku bijaksana dalam penggunaan media sosial. Jaga nama baik pribadi, nama baik keluarga, nama baik institusi, dan nama baik profesi. Kejaksaan RI merupakan Institusi yang saat ini memperoleh kepercayaan publik sangat tinggi, jangan ciderai kepercayaan tersebut dan jangan bebani pimpinan dengan tindakan-tindakan negatif.

Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa korupsi dan lain-lainnya/rilis atau ingin pasang Iklan dan berbagi foto?
Silakan SMS/WatsApp ke 0852-6599-9456
Via E-mail: redaksikupaskasus@gmail.com
(Mohon Dilampirkan Data Diri Anda)



 
Berita Lainnya :
  • Wakil Jaksa Agung RI dan Tim Pengarah Reformasi Birokrasi Kejaksaan RI Kunjungi Kejati Kepri
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 Muswilub Pemuda Pancasila di Adakan di Hotel Niagara Prapat Sumut
    02 Sat Lantas Polres Kuansing Gelar Pengaturan dan Patroli Shalat Jumat di Masjid Agung
    03 Komitmen Pemerintah Kota Pekanbaru Akselarasi Pengadaan Barang yang Bersih dan Transparan
    04 Arfan Usman : Berantas Pungli Harus Tegas dan Mampu Berikan Efek Jera Kepada Pelakunya
    05 Pemerintah Provinsi Riau Akan Bentuk Tim Pemberdayaan dan Penguatan Ponpes
    06 Pemerintah Kota Pekanbaru Raih Penghargaan TPID Berkinerja Baik di Kawasan Sumatera
    07 Dibuka Presiden, Pj Gubernur Riau Hadiri Rakornas Pengendalian Inflasi dan TPID Award 2024
    08 Bupati Tapsel Jadi Pembicara di Depan Walikota se-Indonesia pada Kick Off I-SIM For Cities 2024
    09 Pemkab Siak Terus Bergerak Intervensi Stunting Kampung ke Kampung
    10 Pabrik Pupuk NPK Segera Beroperasi, Bupati Alfedri Investasi ini Tingkatkan Ekonomi Masyarakat
    11 LPAI Kabupaten Rokan Hulu dan Yayasan Rhoudhotil Madinah Salurkan Bantuan untuk Masyarakat
    12 Bupati Rohul Hadiri Pelantikan MUI Rohul Masa Bhakti 2023 - 2028
    13 Warga Sungai Lakam Barat Dapat Air Bersih Dari Polres Karimun
    14 SSDM Polri gelar “He For She Award” Wujud Komitmen dan Dukungan Terhadap Perempuan di Lingkungan
    15 Apresiasi Polri Rekrut Difabel, Ombudsman Harap Ada Efek Bola Salju
    16 The Raazedland Group Company dari Brunei yang di Wakili oleh Pangeran Haj Razeed Bin Pangeran Haj
    17 Wabup Husni Sebut GDPK Landasan Kebijakan Pembangunan Kependudukan Terintegrasi
    18 LSM Permata Kuansing Angkat Bicara Persoalan Harga Sewa Alat Berat
    19 Anton, ST, MM, Bantu Korban Kebakaran Pasar Langkitin
    20 Pj. Wali Kota Salurkan Bantuan ATENSI PPKS Penyandang Disabilitas Kota Padangsidimpuan
    21 UKM & IKM Nusantara Ikut Partisipasi Bazar ber-UMKM di Living World Kota Pekanbaru
    22 Ketua dan Wakil Ketua DPRD Rohil Menghadiri Malam Perpisahan Kajari Rohil
     
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | DPRD Tanjung Pinang | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © kupaskasus.com | lebih dalam, lebih baru, lebih penting