| Sah Dilantik Sebagai Pj Gubri, SF Hariyanto: Saya akan Melaksanakan Amanah | | Dr. Lambok Bertindak Selaku Penuntut Umum Dalam Persidangan Terduga Korupsi | | Komisi Pemilihan Umum Kota Padangsidimpuan Gelar Rapat Pleno Terbuka | | Tekad Rasyid Assaf Dongoran Untuk Menggalakkan Program Marsialap Ari Gotong Royong Bedah Rumah | | 30 Personil SUBSATGAS PAM OBJEK KEGIATAN OMB LK 2023-2024 | | Bupati Bengkalis Terima Penghargaan Baznas Award
 
Adakan Silahturahmi Guna Dengar Aspirasi Masyarakat, Andi Putra Gelar Kemping bersama Rombongan
Minggu, 30-08-2020 - 18:09:41 WIB

TERKAIT:
   
 

Kupaskasus.com, Teluk Kuantan - Tokoh masyarakat Pucuk Rantau, H Dalimi bersama masyarakat bersyukur bisa bersilaturrahmi dengan Ketua DPRD Kuansing Andi Putra, SH., MH beserta anggota DPRD Riau H Sukarmis dan Ketua Lembaga Adat Nagori Kuansing Datuak Panglimo Dalam Drs H Suhardiman Amby, Ak., MM di Desa Sungai Besar Hilir, Pucuk Rantau, Jumat (28/8) kemarin.

Guna mendengar aspirasi masyarakat, Andi Putra bersama rombongan sengaja menggelar kemping, di desa tersebut Jumat malam.

"Kita tahu, Pucuk Rantau ini bisa berkembang dan sejajar dengan kecamatan lain di Kuansing berkat kepeduliaan Pak Sukarmis yang menaruh perhatian kepada daerah kita. Ini tidak boleh kita lupakan. Bersyukur kita atas kepeduliannya membangun Pucuk Rantau ini," ujar Dalimi dalam sambutannya.

Namun perhatian berbeda dirasakan Pucuk Rantau setelah Sukarmis tidak lagi menjadi Bupati Kuansing. Dalimi merasakannya. Karena infrastruktur yang ada banyak yang rusak. Ditambah jalan yang belum diaspal masih banyak. Dan diakuinya, minim perhatian terhadap Pucuk Rantau yang memang berada di ujung Kuansing.

"Itu kami rasakan sekarang. Maka, ke depan, kami di Pucuk Rantau ingin kembali merasakan geliat pembangunan seperti dulu lagi. Tentu, kami berharap Pak Andi Putra sebagai putra dari Pak Sukarmis bisa membangkitkan gairah pembangunan itu," ujarnya.

Karena itu, wajar menurut mantan Kepala Desa Sungai Besar, Syahrial, warga Pucuk Rantau merindukan sosok Sukarmis. Ia mengakui, bahwa perhatian mantan Bupati Kuansing H Sukarmis kepada Pucuk Rantau tak bisa dibantahkan. Atas perhatian dan perjuangannya untuk membebaskan Pucuk Rantau dari terisolir sudah terbukti. Sehingga wilayah ini dijuluki Mutiara Diujung Negeri.

"Alhamdulillah. Kita bisa bersilarurrahmi dengan orang yang telah berjasa dengan kita. Ke depan, saya dan kita semua berharap perhatian dari pemerintah. Maka, kami yakin, Pak Andi Putra punya komitmen untuk membangun Kuansing," ucapnya.

Sebelum silaturrahmi, Andi Putra dan H Sukarmis mengerahkan sejumlah alat berat untuk memperbaiki ruas jalan kabupaten di wilayah Pucuk Rantau yang saat ini kondisinya rusak parah. Sejak Kamis hingga sekarang, alat berat dikerahkan memperbaiki seluruh jalan poros penghubung antar desa di wilayah Pucuk Rantau secara pribadi.

Maka, Tokoh Pemuda Pucuk Rantau, Yusrizon bersyukur atas perhatian itu. Ia mengajak masyarakat dan pemuda Pucuk Rantau untuk kompak, bersatu dan menjaga marwah negeri. Sehingga tidak mudah diprovokasi oleh orang-orang yang tidak peduli dengan negeri ini. Karena menurutnya, masyarakat bisa menilai siapa yang peduli terhadap Pucuk Rantau.

"Kita bangga. Masyarakat antusias bersilaturrahmi dengan Bapak Sukarmis dan Bapak Andi Putra bersama Bapak Suhardiman Amby. Insya Allah, semua kita siap bersama mewujudkan Kuansing sebagai negeri bermarwah. Karena kita tahu siapa yang peduli dengan kita selama ini," katanya.

Menanggapi itu, Ketua DPRD Kuansing Andi Putra menyatakan komitmennya untuk membangun dan memperbaiki infrastruktur di Pucuk Rantau. Termasuk soal pendidikan, kesehatan dan ekonominya. "Kami siap berkomitmen untuk masyarakat," tegasnya.

Anggota DPRD Riau Sukarmis pun meminta Andi Putra jika diberi amanah agar perhatian serius diberikan kepada Pucuk Rantau sebagai wilayah paling ujung Kuansing. "Ini kampung kedua saya. Harus diperhatikan nantinya," pangkasnya.

Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa korupsi dan lain-lainnya/rilis atau ingin pasang Iklan dan berbagi foto?
Silakan SMS/WatsApp ke 0852-6599-9456
Via E-mail: redaksikupaskasus@gmail.com
(Mohon Dilampirkan Data Diri Anda)



 
Berita Lainnya :
  • Adakan Silahturahmi Guna Dengar Aspirasi Masyarakat, Andi Putra Gelar Kemping bersama Rombongan
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 Sah Dilantik Sebagai Pj Gubri, SF Hariyanto: Saya akan Melaksanakan Amanah
    02 Dr. Lambok Bertindak Selaku Penuntut Umum Dalam Persidangan Terduga Korupsi
    03 Komisi Pemilihan Umum Kota Padangsidimpuan Gelar Rapat Pleno Terbuka
    04 Tekad Rasyid Assaf Dongoran Untuk Menggalakkan Program Marsialap Ari Gotong Royong Bedah Rumah
    05 30 Personil SUBSATGAS PAM OBJEK KEGIATAN OMB LK 2023-2024
    06 Bupati Bengkalis Terima Penghargaan Baznas Award
    07 Bupati Optimis Lahirkan Generasi Milenial Cerdas Dan Sehat
    08 Sat Reskrim Polres Kuansing Mengungkap Kasus Persetubuhan Terhadap Anak Dibawah Umur
    09 Masyarakat KHS Dukung Bupati Suhardiman Lanjutkan Kepimpinan
    10 Diikuti 110 Peserta, Bimtek UPZ Masjid dan Mushalla Rayon III Resmi Dibuka
    11 Bahas Pengembangan Pariwisata, Disparbudpora Bengkalis Ikuti Rakor DAK di Jogyakarta
    12 Disdukcapil Kabupaten Bengkalis Raih Penghargaan Dukcapil Prima Award dari Mendagri
    13 Bupati Berharap Kinerja Baznas Terus Membaik
    14 Penjabat Walikota Letnan Tinjau Sunat dan Pengobatan Gratis di UPTD. Puskesmas Pijorkoling
    15 Pemkab Bengkalis Sosialisasikan STDB
    16 Forum Perangkat Daerah 2024, Diskominfotik Bengkalis Paparkan Program Prioritas Tahun 2025
    17 Target Program Unggulan, Dinkes Bahas Ranwal Renja 2025 Bersama Sejumlah PD
    18 Apel Hari Kesadaran Nasional, Wabup Ajak ASN Mediator Dinginkan Suasana Pasca Pemilu
    19 Wabup Bagus Takjub Melihat Beruang Madu di Kebun Binatang Selatbaru
    20 Himpun Masukan Wujudkan Bengkalis Bermasa, Bupati Buka FKP RKPD 2025
    21 Nakes Siaga Layani Petugas Pemilu 2024
    22 Wakil Bupati Bagus Santoso Tinjau Ke Sejumlah TPS Kecamatan Bengkalis dan Bantan
     
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | DPRD Tanjung Pinang | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © kupaskasus.com | lebih dalam, lebih baru, lebih penting