Jum'at, 19 Juli 2024
Follow Us ON :
 
| Pj Sekda Indra Apresiasi RSUD Petala Bumi Terapkan Layanan Aduan Digital | | Audiensi Pj. Wali Kota dan Kantor Kemenag Bahas Rencana Kegiatan Keagamaan | | Operasi Patuh Seligi 2024 Polres Bintan, Temukan 368 Pelanggar Selama 5 Hari | | Wabup Husni Meninjau Pasar Rakyat untuk Permudah Warga Dapatkan Bahan Pokok | | Keganasan Harimau Sumatera yang Menyerang Seorang Warga Didesa Penyengat Pada Malam Hari | | Siswa SMA Usia 17 Tahun di Siak Bisa Bikin KTP Elektronik Gratis
 
The Raazedland Group Company dari Brunei yang di Wakili oleh Pangeran Haj Razeed Bin Pangeran Haj
Kamis, 13-06-2024 - 13:18:05 WIB

TERKAIT:
   
 

KupasKasus.com, Rohil - Kh. Dr. H. Khairuddin Saleh, M.Pd.l, CAH, merupakan salah satu tim inisiator yang mendatangkan investor kelas asean, The Raazedland Group Company dari Brunei yang di wakili oleh Pangeran Haj Razeed bin Pangeran Haj Petra sebagai Chairman Perusahaan, siap untuk Investasi  di Riau. 

Rencana investasi di Riau, Pangeran Haj Razeed bin Pangeran Haj Petra mempresentasikan rancangan kerja beliau yang akan Investasi di sektor Tourism dari Pulau tangkur Malaysia dan Langkawi yang akan di teruskan masuk ke Batam, Bengkalis dan Siak yang ada di Provinsi Riau.

Demikian hal ini disampaikan oleh Kh.Dr.H.Khairuddin Saleh, M.Pd.l, CAH, saat berkunjung ke Bagansiapiapi, Rabu (12/06/2024). 

Kh. Dr. H. Khairuddin putra asli Bagan Punak itu juga menjelaskan, Pangeran Haj RAZEED bin Pangeran Haj Petra juga akan investasi di bidang oil and gas dengan rancangan hendak membuat beberapa titik pembangunan Storage Tank dan jika memungkinkan Pemerintah Indonesia menyediakan crude oil dan crude palm oil dan juga siap membangun Refinery berkerjasama dengan BUMD. 

"Pertemuan dengan Pangeran Haj RAZEED bin Pangeran Haj Petra kemarin juga di hadiri oleh Kadin dan beberapa BUMD diantaranya PT Riau Petrolium Mahato. Alhamdulillah sudah ada pembicaraan dan MOU untuk mewujudkan tourism yang dipadukan oleh agenda rancangan yang sedang di buat Kadin Riau dengan beberapa BUMD nya, dan pembangunan wisata ini akan diselaraskan dengan kerjaan lain nya. Dari tangkur dan langkawi Malaysia akan diteruskan membangun area tourism ke Bengkalis dan Batam bekerjasama dengan BUMD yang akan di tunjuk oleh Ketua Umum Kadin Riau Masuri, SH, sebagai Joint Venture dengan Raazedland Agrotech Darussalam SDN Brunei," ujarnya. 

Lebih lanjut dijelaskan Kh. Dr. H. Khairuddin, untuk proyek di sektor Oil dan Gas Pangeran Razeed juga sudah membuat kesepakatan dengan PT Wan Inovasi Tehnologi untuk membangun pabrik bio diesel dan ethanol dan storage tank di Dumai didalam Kawasan area Kawasan Industri Dumai (K.I.D) dan juga akan bersepakat dengan BUMD PT Riau Petrolium Mahato untuk beberapa proyek refinery dan pembelian Crude Oil yang akan di bangun Pangeran Raazed di Bengkalis dan Siak.

"Pangeran Haj Raazed Petra juga akan bekerjasama mendanai membangun perumahan TNI AU yang diajukan oleh developer PT Semoga Jaya Utama sebanya 1000 unit rumah ditambah dengan perumahan untuk umum 1700 unit lagi dengan sistem bagi hasil yang berlokasi di sekitar area jalan Inpres dibelakang Asrama Paskhas TNI AU Pekanbaru. 2. Disamping itu juga Pangeran bersepakat untuk mendanai pembangunan Pabrik Pupuk PT Kurnia Agro Lestari untuk memenuhi permintaan pasar lokal dan pasar internasional dengan inovasi brilian Bapak Muhammad Hasy'ari yang sudah memproduksi 28 jenis pupuk yang sukses dan bisa menaikkan hasil para petani sawit dan lainnya di daerah Riau, maka skala pabrik insya Allah akan dibesarkan oleh pembiayaan kerjasama dengan Pangeran Raazed Brunei. MOU pun Alhamdulillah sudah disepakati dan segera di realisasikan," sebut Dosen di salah satu kampus di Riau itu. 

Kh. Dr. H. Khairuddin juga menyampaikan, 
Pada Senin 10 Juni 2024 tersebut Alhamdulillah merupakan Rahmat bagi beberapa perusahaan lokal yang sudah menandatangani MOU dengan Pangeran untuk membangun beberapa bidang usaha, dan ini akan dikembangkan terus seiring dengan perjalanan waktu sesuai dengan niat Pangeran yaitu untuk ikut membangun daerah Melayu Riau yang akan masuk melalui Project Tourism dan Project Oil and Gas dari pembangunan pulau Tangkur Malaysia menuju Langkawi terus ke Batam dan Bengkalis, lalu menuju ke Siak Provinsi Riau. Tidak hanya di Batam, Bengkalis dan Siak juga akan menggandengkan investor tersebut ke Rokan Hilir, semoga bisa membantu perekonomian rakyat dan devisa Rohil kedepannya seperti beberapa daerah yang sudah melakukan MOU dengan Pangeran Haj Raazed Petra kemarin. 

"Acara presentasi dan penandatanganan kontrak kerja sama (MOU) berlangsung meriah,dan sesi tanya jawab berlangsung sangat meriah dan diwarnai canda tawa dalam rumpun ukhuwah Melayu yang serumpun untuk bersama memajukan rumpun Melayu di bumi lancang kuning ini. Aamiin ya Robbal alamiin. Yang paling mendasar dari pesan Pangeran adalah kita Melayu Riau harus kuat ekonomi, agar tak mudah goyah dan berubah akidah dengan godaan dari luar, dengan cara menciptakan lapangan kerja yang akan menumbuhkan ekonomi rakyat yang kuat di negeri ini dan masalah kemiskinan bisa teratasi. Semoga semua rancangan kita bisa di ijabah Allah. Insya Allah aamiin Ya Robbal alamiin," pungkasnya.

Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa korupsi dan lain-lainnya/rilis atau ingin pasang Iklan dan berbagi foto?
Silakan SMS/WatsApp ke 0852-6599-9456
Via E-mail: redaksikupaskasus@gmail.com
(Mohon Dilampirkan Data Diri Anda)



 
Berita Lainnya :
  • The Raazedland Group Company dari Brunei yang di Wakili oleh Pangeran Haj Razeed Bin Pangeran Haj
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 Pj Sekda Indra Apresiasi RSUD Petala Bumi Terapkan Layanan Aduan Digital
    02 Audiensi Pj. Wali Kota dan Kantor Kemenag Bahas Rencana Kegiatan Keagamaan
    03 Operasi Patuh Seligi 2024 Polres Bintan, Temukan 368 Pelanggar Selama 5 Hari
    04 Wabup Husni Meninjau Pasar Rakyat untuk Permudah Warga Dapatkan Bahan Pokok
    05 Keganasan Harimau Sumatera yang Menyerang Seorang Warga Didesa Penyengat Pada Malam Hari
    06 Siswa SMA Usia 17 Tahun di Siak Bisa Bikin KTP Elektronik Gratis
    07 Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kemenkumham Riau Lakukan Monitoring dan Evaluasi
    08 Pemkab Siak Gelar Rapat Percepatan Tindak Lanjut Hasil Pemeriksaan BPK RI
    09 Tim Opsnal Satres Narkoba Polres Siak Amankan Satu Orang Pria Diduga Penyalahgunaan Narkotika
    10 Rafena Andi Ningsih di Lantik Sebagai Ketua MPM BEM UGN Kota Padangsidimpuan
    11 Pj. Wali Kota H. Timur Tumanggor Sambut Jamaah Haji Kota Padangsidimpuan Kloter 20
    12 Enam Elemen Smart City di Siak Terpenuhi
    13 Pemkab Siak Bersama Asian Agri dan Tanoto Foundation Lakukan Kalaborasi
    14 Rapat Pleno Terbuka Penghitungan Suara Ulang Kabupaten Rokan Hulu Berlangsung Sukses
    15 Alfedri Pesan Dana Desa untuk Pemberdayaan Masyarakat dan UMKM
    16 Pemkab Siak Siapkan Rp 37 Miliar Dukung UHC
    17 Dihadiri Sukiman, Pemdes Sialang Rindang Gelar Tabligh Akbar Peringati Tahun Baru Islam 1446 H
    18 PETIR Minta Ditkrimsus Polda Riau Periksa Seluruh Anggota DPRD Riau
    19 Kelabui Korban Lewat DM Instagram, Pelaku Berhasil Kumpulkan Video Asusila Anak
    20 Tim Subdit V Tipid Siber Tangkap Pelaku Penyalahgunaan Registrasi Ribuan Kartu Provider Prabayar
    21 Perintah Kapolri Jaga Pilkada Serentak Berjalan Aman dan Lancar, Polda Riau dan Polresta Jajaran Gel
    22 5 Orang di amankan Unit Reskrim Polsek Kandis, Diduga Pelaku Penyalahgunaan Narkotika
     
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | DPRD Tanjung Pinang | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © kupaskasus.com | lebih dalam, lebih baru, lebih penting