Jum'at, 01 Maret 2024
Follow Us ON :
 
| Sah Dilantik Sebagai Pj Gubri, SF Hariyanto: Saya akan Melaksanakan Amanah | | Dr. Lambok Bertindak Selaku Penuntut Umum Dalam Persidangan Terduga Korupsi | | Komisi Pemilihan Umum Kota Padangsidimpuan Gelar Rapat Pleno Terbuka | | Tekad Rasyid Assaf Dongoran Untuk Menggalakkan Program Marsialap Ari Gotong Royong Bedah Rumah | | 30 Personil SUBSATGAS PAM OBJEK KEGIATAN OMB LK 2023-2024 | | Bupati Bengkalis Terima Penghargaan Baznas Award
 
660 Satlinmas Dikukuhkan dari Tiga Kecamatan untuk Amankan Pemilu di Rohil
Jumat, 09-02-2024 - 20:34:03 WIB

TERKAIT:
   
 

KupasKasus.com, Rohil - Bupati Rokan Hilir menghadiri pengukuhan Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) untuk tiga kepenghuluan dan kelurahan di halaman kantor camat Tanah Putih Tanjung Melawan pada hari Jumat (9/2/2024). Sebanyak 660 orang anggota Satlinmas yang dilantik berasal dari kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan, Rimba Melintang, dan Bangko Pusako, dengan rincian 88 orang, 198 orang, dan 374 orang.

Pengukuhan Satlinmas menjadi momen penting bagi masyarakat setempat, karena menandakan komitmen pemerintah daerah dalam menjaga ketertiban dan keamanan selama proses pemilihan berlangsung. Dengan jumlah anggota yang cukup besar dan tersebar di beberapa kecamatan, Satlinmas diharapkan dapat memberikan respons cepat dan efektif dalam menangani potensi gangguan keamanan.

Bupati Rokan Hilir, Afrizal Sintong, S.IP, M.Si menyampaikan, keberadaan Satlinmas sebagai bagian dari strategi keamanan lokal menjadi sangat penting, mengingat kerentanan wilayah tersebut terhadap potensi kerusuhan atau konflik sosial. Dengan melibatkan komunitas setempat dalam pengamanan, diharapkan akan tercipta rasa kepercayaan dan partisipasi aktif masyarakat dalam menjaga ketertiban.

Dalam sambutannya, Bupati menekankan pentingnya kerjasama antara Satlinmas, aparat keamanan, dan masyarakat dalam menjaga stabilitas selama pemilu berlangsung. Dengan kerjasama yang solid, diharapkan segala tantangan yang muncul dapat diatasi dengan baik, sehingga pemilu dapat berlangsung dengan lancar dan demokratis.

Menurut Bupati, lebih dari 3700 Tempat Pemungutan Suara (TPS) tersebar diseluruh Kabupaten Rokan Hilir yang perlu diawasi Satlinmas. Pemerintah dalam hal ini, kata Afrizal, akan menganggarkan anggaran transportasi sebesar Rp 200 ribu untuk petugas Linmas, serta seluruh atribut dan pakaian. "Lengkap dengan pentungan dan kopel," kata Afrizal yang disambut dengan tepuk tangan gemuruh dari petugas Linmas.

Dikatakan orang nomor 1 di negeri seribu kubah ini, anggaran keseluruhan sebesar Rp 20 Milyar yang terdiri dari pos gaji, operasional pakaian PDL untuk sebanyak 4000 petugas Linmas se-Kabupaten Rokan Hilir.

Unutuk itu, dengan anggaran sebesar itu, Bupati meminta kepada seluruh petugas Linmas untuk berperan aktif mensukseskan pemilu dan kalau perlu tiap TPS petugas Linmas harus memegang data C1 sebagai acuan bagi pemerintah untuk mengetahui hasil dari suara caleg DPRD Kabupaten, DPRD Provinsi dan DPRD Pusat serta Presiden.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Rokan Hilir juga menggarisbawahi pentingnya peran Satlinmas sebagai garda terdepan dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Mereka tidak hanya diharapkan dapat merespons cepat terhadap potensi gangguan keamanan, tetapi juga menjadi agen pembinaan dan penyuluhan bagi masyarakat dalam menjaga ketentraman di lingkungan sekitar.

Selain itu, penggunaan anggaran yang telah disusun dengan matang untuk kebutuhan transportasi, perlengkapan, dan gaji anggota Satlinmas menjadi indikasi nyata dari komitmen pemerintah daerah dalam mendukung kelancaran pemilu. Dana yang disiapkan tersebut menjadi modal utama bagi Satlinmas dalam menjalankan tugasnya dengan baik selama proses pemilihan berlangsung.

Turut hadir dalam acara tersebut, selain Bupati, adalah majelis kerapatan adat Melayu Nasruddin Hasan, Kasatpol PP, Camat, Kapolsek, serta Danramil. Kehadiran mereka menunjukkan dukungan penuh terhadap upaya penguatan keamanan dan kelancaran pemilu di wilayah tersebut. (Rilis)

Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa korupsi dan lain-lainnya/rilis atau ingin pasang Iklan dan berbagi foto?
Silakan SMS/WatsApp ke 0852-6599-9456
Via E-mail: redaksikupaskasus@gmail.com
(Mohon Dilampirkan Data Diri Anda)



 
Berita Lainnya :
  • 660 Satlinmas Dikukuhkan dari Tiga Kecamatan untuk Amankan Pemilu di Rohil
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 Sah Dilantik Sebagai Pj Gubri, SF Hariyanto: Saya akan Melaksanakan Amanah
    02 Dr. Lambok Bertindak Selaku Penuntut Umum Dalam Persidangan Terduga Korupsi
    03 Komisi Pemilihan Umum Kota Padangsidimpuan Gelar Rapat Pleno Terbuka
    04 Tekad Rasyid Assaf Dongoran Untuk Menggalakkan Program Marsialap Ari Gotong Royong Bedah Rumah
    05 30 Personil SUBSATGAS PAM OBJEK KEGIATAN OMB LK 2023-2024
    06 Bupati Bengkalis Terima Penghargaan Baznas Award
    07 Bupati Optimis Lahirkan Generasi Milenial Cerdas Dan Sehat
    08 Sat Reskrim Polres Kuansing Mengungkap Kasus Persetubuhan Terhadap Anak Dibawah Umur
    09 Masyarakat KHS Dukung Bupati Suhardiman Lanjutkan Kepimpinan
    10 Diikuti 110 Peserta, Bimtek UPZ Masjid dan Mushalla Rayon III Resmi Dibuka
    11 Bahas Pengembangan Pariwisata, Disparbudpora Bengkalis Ikuti Rakor DAK di Jogyakarta
    12 Disdukcapil Kabupaten Bengkalis Raih Penghargaan Dukcapil Prima Award dari Mendagri
    13 Bupati Berharap Kinerja Baznas Terus Membaik
    14 Penjabat Walikota Letnan Tinjau Sunat dan Pengobatan Gratis di UPTD. Puskesmas Pijorkoling
    15 Pemkab Bengkalis Sosialisasikan STDB
    16 Forum Perangkat Daerah 2024, Diskominfotik Bengkalis Paparkan Program Prioritas Tahun 2025
    17 Target Program Unggulan, Dinkes Bahas Ranwal Renja 2025 Bersama Sejumlah PD
    18 Apel Hari Kesadaran Nasional, Wabup Ajak ASN Mediator Dinginkan Suasana Pasca Pemilu
    19 Wabup Bagus Takjub Melihat Beruang Madu di Kebun Binatang Selatbaru
    20 Himpun Masukan Wujudkan Bengkalis Bermasa, Bupati Buka FKP RKPD 2025
    21 Nakes Siaga Layani Petugas Pemilu 2024
    22 Wakil Bupati Bagus Santoso Tinjau Ke Sejumlah TPS Kecamatan Bengkalis dan Bantan
     
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | DPRD Tanjung Pinang | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © kupaskasus.com | lebih dalam, lebih baru, lebih penting