Jum'at, 01 Maret 2024
Follow Us ON :
 
| Sah Dilantik Sebagai Pj Gubri, SF Hariyanto: Saya akan Melaksanakan Amanah | | Dr. Lambok Bertindak Selaku Penuntut Umum Dalam Persidangan Terduga Korupsi | | Komisi Pemilihan Umum Kota Padangsidimpuan Gelar Rapat Pleno Terbuka | | Tekad Rasyid Assaf Dongoran Untuk Menggalakkan Program Marsialap Ari Gotong Royong Bedah Rumah | | 30 Personil SUBSATGAS PAM OBJEK KEGIATAN OMB LK 2023-2024 | | Bupati Bengkalis Terima Penghargaan Baznas Award
 
Memperingati Isra' Mi’raj 1445 H, Pemkab Rohil Datangkan Ustad Zacky Mirza dari Jakarta
Jumat, 09-02-2024 - 11:51:59 WIB

TERKAIT:
   
 

KupasKasus.com, Rohil - Dalam rangka Memperingati Isra' dan Mi'raj Nabi Muhammad Shalallahu Alaihi Wasallam 1445 Hijriyah atau bertepatan pada tanggal 08 Pebruari 2024 Masehi Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) menggelar acara Tabligh Akbar dengan mendatangkan Ustadz kondang Zacky Mirza.Lc dari Jakarta serta diselingi hiburan group musik Hadroh, Kamis malam (08/02/2024) di depan Mess Pemda Jalan Perwira Bagansiapiapi, Rohil, Propinsi Riau.

Tampak Hadir Bupati Rokan Hilir  Afrizal Sintong, Ketua TP PKK Rohil Ny. Sanimar Afrizal, Sekda H. Fauzi Efrizal, Kepala OPD, DWP Rohil, MKA LAM Rohil Datuk Sri Nasrudin Hasan, para PNS dilingkungan Pemkab Rohil, tokoh agama, tokoh masyarakat, PGRI, anak pesantren serta ribuan masyarakat sekitar Kecamatan Bangko.

Peringatan Isra' dan Mi'raj Nabi Muhammad Shalallahu Alaihi Wasallam 1445 H yang diselenggarakan oleh Pemkab Rohil tahun ini mengangkat tema "Dengan Memperingati Isra' Mi'raj Nabi Muhammad Shalallahu Alaihi Wasallam Mari kita tingkatkan Iman dan Taqwa kepada Allah Subhanahu Wa Ta'ala dan jadikan sholat sebagai penolong" serta kegiatan dibuka dengan pembacaan ayat suci Al-Quran.

Bupati Rohil Afrizal Sintong dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada semua hadirin dalam acara Tabligh Akbar memperingati Isra' Mi'raj 1445 Hijriah.

"Kami atas nama Pemerintah Daerah mengucapkan terima kasih atas kehadiran Ustadz Zacki Mirza. LC yang sudah memenuhi undangan kami untuk mengisi tausiyah pada acara tabligh Akbar memperingati Isra' Mi'raj Nabi Muhammad Shalallahu Alaihi Wasallam Tahun 1445 Hijriyah. Serta selamat datang kepada hadirin semua," kata Afrizal Sintong.

Lanjutnya "Semoga acara  tabligh akbar  ini dapat menambah keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT, Alhamdulillah acara Tabligh Akbar pada malam hari ini berjalan sukses dan tampak masyarakat kita begitu antusias untuk menyaksikan tausyiah Ustadz Zacki Mirza. Semoga kegiatan tabligh Akbar yang kita laksanakan malam ini menjadi amal ibadah kita semua," ungkap Bupati.

Ustadz Zacky Mirza, LC dalam tausiyahnya menyampaikan bahwa dalam memperingati peristiwa Isra' dan Mi'raj nya Nabi Muhammad Shalallahu Alaihi Wasallam ada pesan yang harus kita ambil hikmahnya dan harus kita laksanakan sebagai sesuatu yang wajib dilaksanakan bagi umat Islam. Dimana sesuatu yang langsung diperintahkan Allah SWT kepada Rasulullah Shalallahu Alaihi Wasallam tersebut adalah perintah Sholat.

"Dari peristiwa Isra' Mi'raj nya Nabi Muhammad Shalallahu Alaihi Wasallam, Allah Subhanahu Wa Ta'ala memerintahkan langsung kepada Nabi Muhammad perintah Sholat 5 waktu. Dari segala kenikmatan dunia beserta isinya yang kita dapat dari Allah SWT, tapi Allah hanya memerintahkan kita sholat 5 waktu sehari semalam sebagai penghambaan diri dan bukti ketaqwaan kita kepada-Nya," kata Ustadz Zacky Mirza.

Sebagai manusia hidup didunia ini, Zacky Mirza juga mengatakan bahwa tujuan hidup kita itu ada tiga diantara hidup senang, bahagia dan berkah. Karena orang yang hidup senang belum tentu bahagia.

"Orang yang hidupnya senang dan mewah belum tentu bahagia, begitu juga sebaliknya tapi orang yang hidupnya berkah tentu pasti dia bahagia," terang Zacky Mirza.

Lanjutnya, "Rumusnya hidup di dunia, duit bukan segalanya tapi segalanya harus pakai duit maka carilah duit sebanyak-banyaknya agar senang. Itulah senang ukurannya dunia tapi ingat rumusnya tadi, senang belum tentu bahagia. Dari senang menuju bahagia, Allah minta jangan terjebak pada materi jangan selalu mengejar-ngejar dunia. Maka supaya bahagia dekatilah Aku dengan Sholat kata Allah SWT," ungkapnya.

Diakhiri tausiyahnya, Ustadz Zacki Mirza menyampaikan bahwa peristiwa Isra Miraj nya Nabi Muhammad Shalallahu Alaihi Wasallam untuk menerima perintah Allah SWT berupa perintah Sholat 5 waktu agar kita bisa menuju Al-Hasanah atau kebahagiaan hidup yang berkah. Untuk itu sebagi umat muslim, umatnya Nabi Muhammad wajib menjalankan perintah Sholat karena sholat merupakan tiang agama. Ia juga berpesan, sebagaimana yang disabdakan Rasulullah, "siapa yang mengawali hari-harinya dengan Al-fatihah maka Allah ambil nyawanya dalam keadaan Husnul khatimah".

Selesai tausiyah yang disampaikan Ustadz Zacki Mirza, tabligh Akbar ditutup dengan doa serta hiburan group sholawat Hadroh.

Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa korupsi dan lain-lainnya/rilis atau ingin pasang Iklan dan berbagi foto?
Silakan SMS/WatsApp ke 0852-6599-9456
Via E-mail: redaksikupaskasus@gmail.com
(Mohon Dilampirkan Data Diri Anda)



 
Berita Lainnya :
  • Memperingati Isra' Mi’raj 1445 H, Pemkab Rohil Datangkan Ustad Zacky Mirza dari Jakarta
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 Sah Dilantik Sebagai Pj Gubri, SF Hariyanto: Saya akan Melaksanakan Amanah
    02 Dr. Lambok Bertindak Selaku Penuntut Umum Dalam Persidangan Terduga Korupsi
    03 Komisi Pemilihan Umum Kota Padangsidimpuan Gelar Rapat Pleno Terbuka
    04 Tekad Rasyid Assaf Dongoran Untuk Menggalakkan Program Marsialap Ari Gotong Royong Bedah Rumah
    05 30 Personil SUBSATGAS PAM OBJEK KEGIATAN OMB LK 2023-2024
    06 Bupati Bengkalis Terima Penghargaan Baznas Award
    07 Bupati Optimis Lahirkan Generasi Milenial Cerdas Dan Sehat
    08 Sat Reskrim Polres Kuansing Mengungkap Kasus Persetubuhan Terhadap Anak Dibawah Umur
    09 Masyarakat KHS Dukung Bupati Suhardiman Lanjutkan Kepimpinan
    10 Diikuti 110 Peserta, Bimtek UPZ Masjid dan Mushalla Rayon III Resmi Dibuka
    11 Bahas Pengembangan Pariwisata, Disparbudpora Bengkalis Ikuti Rakor DAK di Jogyakarta
    12 Disdukcapil Kabupaten Bengkalis Raih Penghargaan Dukcapil Prima Award dari Mendagri
    13 Bupati Berharap Kinerja Baznas Terus Membaik
    14 Penjabat Walikota Letnan Tinjau Sunat dan Pengobatan Gratis di UPTD. Puskesmas Pijorkoling
    15 Pemkab Bengkalis Sosialisasikan STDB
    16 Forum Perangkat Daerah 2024, Diskominfotik Bengkalis Paparkan Program Prioritas Tahun 2025
    17 Target Program Unggulan, Dinkes Bahas Ranwal Renja 2025 Bersama Sejumlah PD
    18 Apel Hari Kesadaran Nasional, Wabup Ajak ASN Mediator Dinginkan Suasana Pasca Pemilu
    19 Wabup Bagus Takjub Melihat Beruang Madu di Kebun Binatang Selatbaru
    20 Himpun Masukan Wujudkan Bengkalis Bermasa, Bupati Buka FKP RKPD 2025
    21 Nakes Siaga Layani Petugas Pemilu 2024
    22 Wakil Bupati Bagus Santoso Tinjau Ke Sejumlah TPS Kecamatan Bengkalis dan Bantan
     
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | DPRD Tanjung Pinang | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © kupaskasus.com | lebih dalam, lebih baru, lebih penting