Jum'at, 01 Maret 2024
Follow Us ON :
 
| Sah Dilantik Sebagai Pj Gubri, SF Hariyanto: Saya akan Melaksanakan Amanah | | Dr. Lambok Bertindak Selaku Penuntut Umum Dalam Persidangan Terduga Korupsi | | Komisi Pemilihan Umum Kota Padangsidimpuan Gelar Rapat Pleno Terbuka | | Tekad Rasyid Assaf Dongoran Untuk Menggalakkan Program Marsialap Ari Gotong Royong Bedah Rumah | | 30 Personil SUBSATGAS PAM OBJEK KEGIATAN OMB LK 2023-2024 | | Bupati Bengkalis Terima Penghargaan Baznas Award
 
Bahas Sejumlah Isu Seputar Pemilu, Wabup Husni Rakor bersama Gubernur Riau
Sabtu, 10-02-2024 - 00:15:00 WIB

TERKAIT:
   
 

KupasKasus.com, Pekanbaru - Wakil Bupati Siak Husni Merza menyampaikan tanggung jawab distribusi logistik Pemilu ada pada Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten Siak. Namun pemerintah daerah mendukung penuh, penyelenggaraan pemilu tahun 2024 nanti. 

"Distribusi logistik akan dilaksanakan KPU Siak pada 9 Februari 2024 nanti, kita harapkan pendistribusiannya berjalan lancar," ujarnya, saat ditemui usai mengikuti rapat koordinasi persiapan distribusi logistik Pemilu Tahun 2024 di Provinsi Riau, bertempat di Gedung Daerah Balai Serindit Pekanbaru, Rabu, (06/01/2024).

Husni menjelaskan ada 10 titik kampung terluar yang menjadi atensi pemerintah daerah dan KPU Siak, daerah tersebut berada di empat kecamatan, yaitu Sungai Apit, Kampung Teluk Lanus, Penyengat dusun Mungkal, Kecamatan Sungai Mandau, Kampung Tasik betung, Lubuk Umbut, Muara Bungkal, Teluk Lancang, kecamatan Minas kampung Mandi Angin dan kecamatan Kandis, nama kampung Libo, Pencing Bekulo, Belutu.

"Sepuluh kampung terluar ini, aksesnya sulit butuh melibatkan pemerintah kecamatan dan penghulu, agar memudahkan angkutan logistik tiba di TPS tepat waktu," sebutnya.

Husni juga meminta Asisten 1 untuk terus berkoordinasi dengan Komisi Pemilihan Umum kabupaten Siak dan Kesbanglinmas, memastikan tidak ada kendala dalam proses distribusi. Terdapat beberapa titik potensial terkait distribusi logistik.

"Seperti di dua desa di Sungai Mandu, Tasik Betung, dan Pecah Umbai serta satu desa di Mandiangin Kecamatan Minas. Potensi hambatan terjadi saat hujan lebat. Kita juga minta Camat, Kapolsek, Danramil setempat diminta untuk menyiapkan rencana A dan B sesuai kondisi. Kita sangat konsen dan mendukung penuh penyelenggaraan pemilu agar berjalan lancar tanpa penundaan atau pemungutan ulang," terangnya.

Sementara itu, Gubernur Riau Brigjen TNI (Purn) H Edi Natar Nasution saat membuka acara tersebut, mengatakan rapat koordinasi ini dilaksanakan dalam rangka menyamakan persepsi sehingga pemilu 2024, khususnya pendistribusian logistik Pemilu 2024 di Provinsi Riau dapat berjalan aman dan lancar.

"Kita semua memiliki tanggung jawab besar untuk memastikan pemilu 2024 di Riau ini harus berjalan damai, sukses dan demokratis, hal tersebut sejalan dengan apa yang telah di instruksikan oleh Bapak Presiden," ungkapnya.

Presiden sambung Gubri telah menekankan beberapa hal kepada semua pihak terutama Pemda Pemprov, Forkopimda, Kabupaten/Kota, KPU, Bawaslu dan pihak-pihak lainnya.

"Kita diminta untuk memastikan pelaksanaan pemilu berjalan sesuai jadwal yang telah ditetapkan, dan khusus kepada seluruh jajaran KPU untuk menjaga dan meningkatkan kualitas pemilu melalui peningkatan partisipasi pemilih dan seluruh aparat negara baik TNI, Polri, ASN yang ada di daerah juga diarahkan untuk membantu serta mendukung pelaksanaan pemilu," kata dia.

Mengingat aktor yang menentukan suksesnya pelaksanaan pemilu adalah penyelenggara, pemerintah, peserta pemilihan dan masyarakat, "tentunya kami berharap semua kita bisa mendukung penuh pelaksanaan pemilu 2024 ini dan kami juga berharap, khusus masyarakat memiliki kesadaran untuk datang ke TPS guna menyalurkan hak suaranya pada tanggal 14 februari nantinya," sebutnya. 

Dalam kesempatan Gubernur juga mengingatkan semua pihak untuk mengantisipasi segala kerawanan pemilu. Berdasarkan pemantauan dilakukan kementerian terkait, Provinsi Riau termasuk dalam kategori rawan sedang untuk itu semua pihak harus mengantisipasinya sejak dini baik potensi kerawanan pada masa kampanye, dimasa pendistribusian logistik pemilu, di masa tenang, di masa pemungutan suara, di masa penghitungan suara, termasuk saat pelantikan DPR, DPD, dan DPRD Provinsi maupun Kabupaten dan Pilpres.

Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa korupsi dan lain-lainnya/rilis atau ingin pasang Iklan dan berbagi foto?
Silakan SMS/WatsApp ke 0852-6599-9456
Via E-mail: redaksikupaskasus@gmail.com
(Mohon Dilampirkan Data Diri Anda)



 
Berita Lainnya :
  • Bahas Sejumlah Isu Seputar Pemilu, Wabup Husni Rakor bersama Gubernur Riau
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 Sah Dilantik Sebagai Pj Gubri, SF Hariyanto: Saya akan Melaksanakan Amanah
    02 Dr. Lambok Bertindak Selaku Penuntut Umum Dalam Persidangan Terduga Korupsi
    03 Komisi Pemilihan Umum Kota Padangsidimpuan Gelar Rapat Pleno Terbuka
    04 Tekad Rasyid Assaf Dongoran Untuk Menggalakkan Program Marsialap Ari Gotong Royong Bedah Rumah
    05 30 Personil SUBSATGAS PAM OBJEK KEGIATAN OMB LK 2023-2024
    06 Bupati Bengkalis Terima Penghargaan Baznas Award
    07 Bupati Optimis Lahirkan Generasi Milenial Cerdas Dan Sehat
    08 Sat Reskrim Polres Kuansing Mengungkap Kasus Persetubuhan Terhadap Anak Dibawah Umur
    09 Masyarakat KHS Dukung Bupati Suhardiman Lanjutkan Kepimpinan
    10 Diikuti 110 Peserta, Bimtek UPZ Masjid dan Mushalla Rayon III Resmi Dibuka
    11 Bahas Pengembangan Pariwisata, Disparbudpora Bengkalis Ikuti Rakor DAK di Jogyakarta
    12 Disdukcapil Kabupaten Bengkalis Raih Penghargaan Dukcapil Prima Award dari Mendagri
    13 Bupati Berharap Kinerja Baznas Terus Membaik
    14 Penjabat Walikota Letnan Tinjau Sunat dan Pengobatan Gratis di UPTD. Puskesmas Pijorkoling
    15 Pemkab Bengkalis Sosialisasikan STDB
    16 Forum Perangkat Daerah 2024, Diskominfotik Bengkalis Paparkan Program Prioritas Tahun 2025
    17 Target Program Unggulan, Dinkes Bahas Ranwal Renja 2025 Bersama Sejumlah PD
    18 Apel Hari Kesadaran Nasional, Wabup Ajak ASN Mediator Dinginkan Suasana Pasca Pemilu
    19 Wabup Bagus Takjub Melihat Beruang Madu di Kebun Binatang Selatbaru
    20 Himpun Masukan Wujudkan Bengkalis Bermasa, Bupati Buka FKP RKPD 2025
    21 Nakes Siaga Layani Petugas Pemilu 2024
    22 Wakil Bupati Bagus Santoso Tinjau Ke Sejumlah TPS Kecamatan Bengkalis dan Bantan
     
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | DPRD Tanjung Pinang | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © kupaskasus.com | lebih dalam, lebih baru, lebih penting